Ketua TP-PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Kota Depok, May Haryanti, dan Perangkat Daerah Terkait saat melakukan pembinaan dan pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) percontohan di Kalimulya, Kecamatan Cilodong, kemarin (04/07/22). (Foto: Diskominfo)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok memberikan pembinaan kepada Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Percontohan Cikamulya RW 04, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (04/07/2022). Pembinaan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas kelompok kerja (pokja) Kampung KB.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Kota Depok, May Haryanti menjelaskan, dalam pembinaan ini Pokja Kampung KB diminta untuk menyelaraskan kegiatan dengan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Guna mewujudkannya, dibutuhkan juga peran aktif dari stakeholder.

"Dukungan Perangkat Daerah (PD) diharapkan ada dan bersinergi di masing-masing Kampung KB Percontohan, sehingga Kampung KB tersebut dapat lebih berkualitas," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/07/22).

May menuturkan, pihaknya menggelar roadshow Pembinaan dan Pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) ke 11 lokasi percontohan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Juni hingga 06 Juli 2022.

"Kami berharap Kampung KB yang ditunjuk mewakili kecamatan ini dapat menjadi rujukan atau contoh bagi penggerak dan pelaksana tenaga keluarga berkualitas di wilayah," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Bunda Elly Farida mengapresiasi pembinaan dan pengembangan Kampung KB Percontohan tersebut. Dirinya menyebut, PKK akan mendukung penuh kegiatan yang mendorong pembangunan wilayah.

"Sehingga ke depannya Kampung KB bukan hanya slogan tapi ada satu gerakan kebersamaan yang dilakukan perangkat daerah, TP PKK, dan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menciptakan Kampung KB andalan," ungkapnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?