Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) saat menerima penghargaan Smart City dari Kemkominfo, di Ice BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kota Depok berhasil meraih penghargaan Smart City atau Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

 

“Ini merupakan program 100 Kabupaten/Kota Smart City se-Indonesia. Sudah dievaluasi sejak awal tahun 2019. Alhamdulillah Pemkot Depok masuk dalam kategori Smart Living,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menerima penghargaan Smart City dari Kemkominfo, di Ice BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/21)

 

Dikatakannya,untuk nama quickwin inovasi yang masuk yaitu Depok Smart Pole (DSP), leading sektor program inovasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

 

“Inimasalah transportasi, keamanan masyarakat dan harmonisasi di antara ruang-ruang publik. Upaya yang kami lakukan adalah beberapa titik/unit yang kami integrasikan dalam sebuah aplikasi bernama Smart Pole atau tiang cerdas. Satu tiang bisa berbagai fungsi,” ungkapnya.

 

Wali Kota berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota(Pemkot) dapat lebih bersemangat dan bisa menjadi pemicu serta pemacu untukmeningkatkan kinerja dalam mewujudkan Smart City.

 

“Masyarakat juga diharapkan ikut serta mendukung kami dari sisi kesadaran untuk lakukan digitalisasi kegiatan-kegiatan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan,”tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?