Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Depok periode 2022-2025, di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Senin (11/07/22). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri resmi mengukuhkan pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Depok periode 2022-2025. Forum PUSPA diketuai oleh Nessi Annisa Handari.

Nessi menjelaskan, Forum PUSPA adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerja sama mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Serta berfungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Sehingga diharapkan Depok Kota Layak Anak terwujud melalui Forum PUSPA yang saat ini sudah dikukuhkan oleh Pak Sekda," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai prosesi pengukuhan di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Senin (11/07/22).

Nessi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menuturkan, Forum PUSPA merupakan perhimpunan organisasi-organisasi yang fokus dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Terdiri dari unsur pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, perguruan tinggi, dunia usaha, dan media.

"Sebelum terbentuk Forum PUSPA, organisasi-organisasi itu sudah menjalankan tugasnya memperhatikan kesejahteraan perempuan dan anak. Melalui forum ini diharapkan lebih optimal dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Depok," pungkasnya. (JD 05/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?