Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat memberikan sambutan pada Fashion Event di Main Atrium, The Park Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (16/10/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Festival Produk Kreatif yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di The Park Sawangan juga dimeriahkan Fashion Event di hari keempat usai pembukaan pada Rabu (13/10) kemarin. Peragaan busana batik hasil karya para desainer Kota Depok tersebut diadakan, Sabtu (16/10/21).

Dalam pelaksanaan Fashion Event ini, para desainer menampilkan motif-motif batik khas Kota Depok di hadapan pengunjung mal. Mengusung tema The Parama of Depok, gelaran peragaan busana batik tersebut sukses memukau para pengunjung.

Menurut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida, Kota Depok memiliki sejumlah motif batik yang sangat khas dan unik. Di antaranya, motif Gong Si Bolong, Belimbing Dewa dan Ikan Memphis. 

"Gong Si Bolong merupakan motif batik khas Kota Depok yang cukup unik, karena berbentuk seperti kue donat. Dipadukan dengan desain milenial menjadikan busana batik sangat menarik," tutur Bunda Elly, sapaan akrabnya, kepada berita.depok.go.id di sela-sela acara.

Bunda Elly pun mengapresiasi semua hasil karya para desainer Kota Depok yang  ditampilkan di peragaan busana batik ini. Terlebih, dari delapan desainer yang menampilkan hasil karyanya, terdapat satu desainer milenial yang bisa menginspirasi anak muda di Kota Depok.

"Semoga ini juga bisa menginspirasi para anak muda di Kota Depok agar mau mencoba mengekspresikan dirinya menjadi sebuah karya," tandas Bunda Elly. (VD 02/EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?