Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat foto bersama peserta program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Al-Quran yang digagas oleh Disdik Kota Depok di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meluncurkan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Al-Quran. Peluncuran dilakukan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yaitu RW 04 dan RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Disdik Kota Depok, Abdurrahman mengatakan, terdapat 30 kelompok belajar pada program ini yang tersebar di 11 kecamatan. Masing-masing kelompok belajar terdiri dari 10 peserta. Untuk di lokasi P2WKSS ini ada empat kelompok belajar di RW 04 dan 05. Satu RW ada dua kelompok belajar.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) dalam sambutannya mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh seorang muslim dari membaca Al-Quran.

"Insya Allah Al-Quran akan membawa kita kepada jalan yang lurus yang Allah inginkan dan ridhoi yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk mencapai surganya," ujarnya, Selasa (28/06/22).

Menurut IBH, Al-Quran ibarat lilin atau penerangan di tengah gelap gulitanya dunia. Sebab, imbuhnya, di dalam Al-Quran terdapat banyak sekali sejarah tentang nabi dan hal yang lainnya.

"Apalagi jika diterangkan oleh ustadz atau ustadzah lebih enak lagi, karena banyak pelajaran baik di masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang," tuturnya. (VD02/ EVD01/EUD 02)

YOUR REACTION?