Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan materi pada acara Rakor Satgas PKDRT dan TPPO di aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (08/07/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida ingin keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) mampu mengurangi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Terutama, terkait permasalahan KDRT serta perdagangan orang.

"Harapannya ini mampu menekan, mengurangi serta masalah-masalah yang ada di masyarakat," ujar Bunda Elly, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, usai menjadi pembicara pada Rakor Satgas PKDRT dan TPPO di aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (08/07/22).

Bunda Elly mengatakan, keberadaan para relawan Satgas PKDRT dan TPPO ke depan harus mendapatkan apresiasi. Salah satunya dengan pemilihan duta Satgas PKDRT dan TPPO.

"Diharapkan dari duta-duta ini akan menyebar dan banyak menularkan kebaikan-kebaikan bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, imbuhnya, Satgas PKDRT dan TPPO harus senantiasa dijaga keberadaannya. Sebab, mereka adalah informan pertama yang mengetahui jika di wilayah tersebut ditemukan tindak kekerasan maupun tindak pidana perdagangan orang.

"Mereka menjadi kepanjangan tangan pemerintah, bahkan menjadi corong di wilayahnya masing-masing," tandasnya. (JD 12/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?