Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan arahan Workshop kader PKK di lokasi P2WKSS, Rabu (06/07/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak warga di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan untuk menjadi agen perubahan. Dengan begitu, bisa membawa dampak yang baik bagi warga yang lain maupun lingkungannya.

Menurut Bunda Elly, P2WKSS merupakan sebuah program untuk melakukan perubahan, baik lingkungan maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Maka dari itu, hal yang dibentuk pertama kali adalah mindset atau pola pikirnya terlebih dahulu.

"Jika sudah terbentuk akan lahir satu pemahaman bagus yang akan memunculkan daya juang dan tekad untuk mencapai cita-cita yang dinginkan," ujarnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Workshop Kader PKK di lokasi P2WKSS, Rabu (06/07/22).

Dirinya mengatakan, ada tiga cara untuk menjadi agen perubahan terbaik. Pertama, mengenali kelebihan diri sendiri agar bisa menularkan hal positif kepada orang lain. Kedua, berani melakukan perubahan pada hal konkret dan sekecil apapun.

"Terakhir, sinergi dan menjalin kerja sama untuk melakukan perubahan itu sendiri," katanya.

Lebih lanjut, kata Bunda Elly, selama beberapa  bulan ke depan, warga binaan P2WKSS akan mendapatkan pembinaan dari berbagai pihak. Salah satunya TP-PKK Kota Depok.

"Mereka akan dilatih berbagai hal dan nanti akan ada ujiannya. Jika lolos akan diwisuda," tutupnya. (JD 10/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?