Suasan pameran batik khas Depok  selama dua hari mulai dari hari ini 30 Maret hingga 31 Maret 2022 di di Atrium Cafe Lobby Utama Cibubur Junction Rabu (30/03/22). Dalam acara juga hadir Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok memamerkan batik khas Depok selama dua hari, 30-31 Maret 2022 di Atrium Cafe Lobby Utama Mall Cibubur Junction. Disporyata memboyong kurang lebih 15 pengrajin dan desainer batik hingga pengusaha handcraft untuk memperkenalkan produk kerajinannya. 

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, pihaknya terus berupaya agar batik khas Depok semakin dikenal khalayak luas. Batik yang dipamerkan mulai dari kain batik  corak ikonik Depok hingga busana batik siap pakai yang dipamerkan melalui peragaan busana. 

“Menjadi tupoksi kami untuk terus mengenalkan produk hasil kebudayaan yang ada di Kota Depok. Misalnya batik khas Depok dengan corak ikonik sejarah Depok Gong Sibolong, Motif Tugu Batu Sawangan, Motif Tari Topeng Cisalak Depok, Motif Belimbing Dewa, Motif Ikan Manfish, Motif Kotaku Depok, dan Motif Batik Khas Depok lainnya. Semua punya histori tersendiri,” kata Dadan kepada berita.depok.go.id, Rabu (30/03/22).

YOUR REACTION?