Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan tanya jawab dengan jurnalis terkait bantuan tiga ton telur ayam ras dari Kementerian Perdagangan RI, Balaikota, Jumat (06/08/21). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan  sebanyak tiga ton telur ayam ras dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Seluruh bantuan ini akan disalurkan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk semangat gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Tidak hanya warga, sambungnya, nakes pun membutuhkan asupan nutrisi untuk menunjang kesehatan tubuhnya.

"Kami akan salurkan telur ini untuk nakes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok dan Puskesmas, kira-kira setiap nakes terima 1 kg telur," katanya kepada berita.depok.go.id, di Aula Teratai Lantai 1, Balai Kota, Jumat (06/08/21).

Dengan mengonsumsi telur ini, lanjutnya, diharapkan menambah tenaga dan imunitas para nakes. Sebab, imbuhnya, di dalam kandungan telur terdapat sumber protein dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana menjelaskan, bantuan yang diberikan bersumber dari donasi para pegawai di lingkungan Kemendag RI. Di samping memberikan asupan untuk nakes, pihaknya juga berkontribusi membangkitkan perekonomian peternak ayam.

Dia menambahkan, saat ini para peternak merasakan dampak pandemi, terlihat dari harga telur yang kian menurun. Untuk itu, kata Indra, melalui program Kemendag Peduli ini, adalah cara agar peternak tetap mendapat pemasukan.

"Selain di Kota Depok, kami juga berikan bantuan ke Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang," tandasnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?