Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat penyerahan aset di Aula Kantor BPN Kota Depok, kemarin (14/03/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok melakukan sertifikasi terhadap aset yang dimiliki Pemkot guna memberikan kekuatan dan kepastian hukum. Sertifikasi dilakukan bertahap sesuai aturan yang berlaku.

“Sebagai wujud kerja sama dan sinergitas antara Pemkot Depok dan BPN, kami tengah mengejar sertifikat atas aset yang dimiliki Pemkot Depok. Hari ini, ada sembilan sertifikat yang diserahkan ke Pemkot Depok,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, usai penyerahan aset di Aula Kantor BPN Kota Depok, kemarin (14/03/22).

Dikatakannya, sebelumnya Pemkot Depok juga telah menerima sertifikat serupa sebanyak satu sertifikat yang diserahkan di Bandung. Dirinya mengapresiasi kerja pihak terkait dalam pengamanan aset untuk peningkatan pendapatan daerah.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang berupaya melakukan pengamanan aset dengan mengeluarkan sertifikat. Dengan demikian, diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Depok,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala BPN Kota Depok, Setyo Anggraini mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh terkait legalitas aset di Kota Depok. Diharapkan, kolaborasi yang intens antara BPN dengan Pemkot Depok, dapat menghasilkan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan meningkatkan PAD Kota Depok.

“Kami perlu duduk bersama terkait dengan aset-aset Pemkot, baik yang terdaftar ataupun yang belum. Juga aset Pemkot yang dimiliki orang lain, di sini kami perlu asas kehati-hatian. Mudah-mudahan bisa terus kolaborasi untuk menyelamatkan aset yang ada,” tutupnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?