Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat penyerahan bantuan dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina, di Gedung MUI Kota Depok, Rabu (19/05/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengadakan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer Israel. Saat ini jumlah dana yang terkumpul mencapai  Rp 527.847.516.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Sebab, saat ini bangsa Palestina masih dalam cengkraman penjajahan Israel, serta mendapatkan agresi dan penindasan yang terus menerus dilakukan," ujar Koordinator Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina MUI Kota Depok, Khairulloh Ahyari, kepada berita.depok.go.id, di Gedung MUI Kota Depok, Rabu (19/05/21).

Selain itu, ucapnya, aksi tersebut merupakan upaya pihaknya bersama ADARA Relief Internasional dalam membantu perjuangan rakyat Palestina memperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung perjuangan rakyat Palestina, dengan doa dan donasi serta menyalurkannya melalui lembaga kemanusiaan terpercaya.

"Kita berusaha memberikan dukungan moral kepada bangsa Palestina supaya mendapatkan kembali hak-haknya sebagai sebuah bangsa yang merdeka," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh MUI Kota Depok. Menurutnya,  gerakan ini bukan hanya sekadar aksi kemanusiaan dan sosial, tapi juga telah tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945.

"Kita sudah bertekad untuk tidak memperkenankan dan mentolerir adanya sikap-sikap perilaku penjajahan di dunia ini. Kita seluruhnya harus berpartisipasi dalam mewujudkan perdamaian," ucapnya.

Sebagai informasi, bagi warga yang ingin ikut berdonasi dapat melakukan transaksi melalui Bank Muamalat dengan nomor rekening 309-000-2717 dan Bank Mandiri  070-000-5658799 atas nama Yayasan ADARA Relief Internasional. (EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?