berita.depok.go.id -  Untuk membangun sinergisitas antara pemerintah dan pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok menggelar Pasar Industri Kreatif Depok. Kegiatan tersebut diadakan di Trans Studio Mall (TSM) Cibubur, Kecamatan Cimanggis  dari tanggal 27 November hingga 11 Desember 2020 dan diikuti oleh  30 pelaku UMKM,

Beberapa jenis usaha tumpah ruah mempromosikan hasil produknya, mulai dari kuliner, craft dan rajutan. Diakui mereka kegiatan ini sangat membantu para umkm dalam mempromosikan produknya, apalagi di masa pandemi. 

Ira Puspita, pemilik usaha Somay Dimsum Puspita mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hingga 11 desember dirasa sangat membantu dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat terlebih kegiatan ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan kota.

Di Lokasi yang sama, Mei Indriani pemiliki usaha Jaunic food mengatakan bahwa selama ini Pemerintah Kota Depok sangat konsen terhadap perkembangan usaha dari UMKM yang ada di Kota Depok, selain mereka diikutsertakan dalam kegiatan promo seperti Pasar Industri Kreatif, tapi juga mendapat pelatihan seperti pengolahan makanan, pengemasan serta kehalalan produk.

Terakhir, Isna pemilik usaha Kolang Kaling Kembar, mengaku sangat senang dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Depok, saat dirinya mendapat kesempatan mengikuti Pasar Industri Kreatif Kota Depok. Dikarenakan sangat membantu dalam memasarkan produk serta meningkatkan omset penjualannya. Dirinya berharap ke depannya semakin banyak lagi umkm yang dapat merasakan kegiatan seperti ini sehingga mampu meningkatkan daya ekonomi masyarakat.  (EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?