berita.depok.go.id- Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mulai mensosialisasikan kegiatan Program Pemberdayaan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan wanita agar bisa lebih berdaya dalam mengemban tugas, baik sebagai seorang ibu maupun istri dalam rumah tangga.

"Kami melatih para perempuan supaya bisa melakukan berbagai kesibukan dan aktifitas. Di antaranya menjahit, bertani dan membuat kerajianan tangan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Selain itu, tentunya untuk membantu perekonomian keluarga," tutur Kepala DPAPMK, Nessi Annisa Handari, Selasa, (25/02/20).

Dikatakannya, tak hanya pelatihan, melalui program ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga melakukan pembenahan terhadap saranan dan prasarana fisik. Seperti, perbaikan jalan lingkungan, drainase, posyandu, dan lain sebagainya.

“Semua ini dilakukan demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kelurahan Leuwinanggung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat berharap, program tersebut dapat menata wilayahnya menjadi lebih baik. Serta memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

"Semoga dengan program-program yang ada dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuju masyarakat yang unggul, nyaman dan religius," pungkasnya. (VD02/EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?