berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut positif adanya sensus penduduk yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok. Kegiatan pendataan ini, dinilai berkontribusi bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan. 


Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, kegiatan tahunan tersebut bertujuan untuk mendata jumlah, komposisi, dan persebaran penduduk. Ketiga hal ini, sambungnya, nantinya dapat menjadi dasar dalam penetapan perencanaan dan kebijakan pemerintah.


"Dengan mengetahui jumlah penduduk dan data-datanya, pemerintah pusat maupun daerah bisa memiliki gambaran yang lebih akurat terkait kebutuhan suatu wilayah untuk proses pembangunan," tegas Pradi Supriatna saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) di Balai Kota Depok, Senin (10/02/20). 


Dikatakannya, misalkan terkait bantuan dari pemerintah terhadap masyarakat prasejahtera. Termasuk, imbuhnya, hasil sensus ini juga akan sangat bermanfaat untuk pencatatan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020.


"Apalagi ketika berbicara di lapangan, singkronisasi data sangat memudahkan tugas dari para petugas," pungkasnya. 


Video Oleh

VD02/EVD01/EUD02

YOUR REACTION?