Untuk menyukseskan kegiatan Pertemuan Konsolidasi IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) se-Jawa Barat pada 19 Februari, diminta perlunya ada pameran promosi kerajinan tangan daerah seperti batik dan produk olahan. Karenanya, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Kota Depok, Juraida Yudi berkunjung ke Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Depok untuk membeli produk khas Kota Depok yang dipamerkan di sana.

Dirinya mengaku bahwa saat diminta untuk mempromosikan kerajinan tangan khas daerah, langsung tertuju kepada Dekranasda yang berada di Balai Kota Depok. Apalagi produk-produk kerajinan tangan yang dipamerkan di sana merupakan buatan asli para pelaku umkm yang dibina oleh Pemerintah Kota depok.

Istri Kepala Kejari Kota Depok tersebut juga mengapresiasi produk-produk yang dijajakan di Gedung Dekranasda Kota Depok. Mulai dari batik, souvenir, kerajinan tangan, hingga produk olahan. Dan sebagai instansi vertikal sudah selayaknya turut membantu mempromosikan produk khas Depok.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Martinho Vaz mengungkapkan, pihaknya menyambut baik atas kunjungan tersebut. Dia berharap, kunjungan ini dapat menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung ke Kota Depok.


Video: VD02/EVD01/EUD02

YOUR REACTION?