berita.depok.go.id-Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Sesi I bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Kota Depok berlangsung tertib dan lancar. Baik panitia maupun peserta, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"SKB sesi pertama ini diikuti 140 peserta dari Kota Depok. Guna mencegah penyebaran Covid-19, kami melakukan sejumlah upaya agar penyelenggaraan SKB sesuai protokol," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/10/20).

Dikatakannya, peserta CPNS yang baru datang diharuskan memakai masker, pelindung wajah (faceshield), serta sarung tangan. Kemudian mereka juga diharuskan mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas Satpol PP.

Di lokasi yang sama, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi mengapresiasi ketatnya pelaksanaan protokol kesehatan saat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Meski dinilai tidak mudah, namun menurutnya upaya ini dapat berdampak positif dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

"Saya berikan apresiasi. Di musim pandemi ini semua serba dibatasi, di sisi lain tahapan seleksi ini juga harus berjalan. Namun tetap tidak melupakan pentingnya menjaga protokol kesehatan, baik dari sisi penyelenggara begitu juga dengan peserta," kata Dedi Supandi, usai membuka secara resmi SKB Sesi I di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (07/20/20).

(EDV01/EUD02)

YOUR REACTION?