berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok hari ini mendapat kunjungan dari TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas terkait konsolidasi program kegiatan PKK.

Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya mengatakan, kehadiran dirinya bersama tim dalam rangka mendampingi kegiatan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Selain itu, melakukan koordinasi mengenai tugas dan kinerja PKK di masa Pandemi serta Pilkada 2020.

"Karena yang memegang jabatan Ketua PKK Depok adalah orang baru, sehingga kami dari provinsi merasa harus ada yang dikoordinasikan dengan seluruh jajaran mengenai rencana program selanjutnya," katanya, kepada berita.depok.go.id, di Balai Kota, Jumat (02/10/20).

Karena itu, pihaknya juga mengadakan pertemuan secara virtual bersama 11 kecamatan. Dirinya mengatakan, baik program PKK atau kegiatan beririsan lainnya seperti Dekranasda dan Jabar Bergerak harus terus berjalan meski di tengah pandemi.

"Apalagi tadi kita suda memberikan bantuan logistik peralatan kesehatan. Seperti masker dan hand sanitizer, nanti dari PKK Kota Depok bisa turut bagian dalam pemberian peralatan tersebut kepada warga yang membutuhkan," katanya. 

Di lokasi yang sama, Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi merespons positif kehadiran Atalia bersama timnya. Menurutnya, dengan penguatan konsolidasi tersebut, merupakan perhatian Pemprov terhadap Kota Depok. 

"Selain komunikasi secara vertikal, kita juga akan melakukan audiensi bersama Perangkat Daerah (PD) terkait, mengenai kebutuhan masyarakat yang bisa dipenuhi oleh PKK Depok," pungkasnya. (EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?