Berita.co.id - Dijadikan sebagai lokus PSKS atau Pembatasan Sosial Kampung siaga, RW 9 dan 11 Kelurahan Sukatani dinilai sangat kooperatif. Lurah sukatani, Yan Cahyanto mengatakan sejak awal dikeluarkannya nama RW 09 dan RW 11 sebagai lokus psks, pihaknya mendapat respon cukup bagus dan sangat terbantu.


Maka dari itu, agar pelaksanaan PSKS di RW tersebut berjalan sesuai harapan dan optimal, Kelurahan Sukatani pun membagikan bantuan yang terdiri dari masker, thermogun, cairan desinfektan dan hand sanitizer.Tak hanya itu, Pihaknya juga bersama puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas telah mengambil langkah-langkah agar PSKS dapat berjalan sesuai ketentuan. Karena itu, sejumlah rencana kerja selama 14 hari ke depan sudah dirancang selama PSKS di lokus tersebut. Seperti mengumpulkan pengurus RW dan Kampung Siaga Covid-19 untuk melakukan koordinasi, sosialisasi dan evaluasi PSKS di RW 09 dan 11.


Dirinya berharap protokol kesehatan harus terus disosialisasikan yaitu tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Warga juga diminta disiplin menjalani protokol demi menekan penularan Covid-19 hingga nol kasus.


Di tempat yang sama, Ketua RW 11 Kelurahan Sukatani, Ahcmad menambahkan, demi menyukseskan PSKS di wilayahnya, pihaknya membatasi akses dengan hanya membuka satu pintu dan keluar wilayahnya. Selain juga melakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam satu pekan.(EVD 01/EUD02)

YOUR REACTION?