berita.depok.go.id-Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat (TP-PKK Provinsi Jabar) melakukan monitoring pelaksanaan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di dapur umum Kelurahan Tapos. Hal tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan pangan di Kota Depok.   

Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi upaya TP-PKK Kota Depok. Menurut Atalia, pihaknya telah mendengar upaya Kota Depok dalam penanganan darurat pangan, berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok. 

"Saya sangat mengapresiasi Kota Depok selain berkolaborasi dengan PMI dan Kodim, ternyata program Gasibu sudah dilakukan di 63 kelurahan, berkolaborasi juga dengan karang taruna dalam pendistribusian," katanya di Aula Kelurahan Tapos, Senin (18/05/20).

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida membenarkan kunjungan TP-PKK Provinsi Jabar ini untuk melihat dapur umum yang dibentuk TP-PKK Kota Depok. Dalam dapur umum ini, pihaknya menjalankan program Gasibu untuk warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok.

Selain itu, sambung Bunda Elly, pihaknya juga telah membagikan sembako. Serta Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas. (VD01/EVD01/EUD02)

YOUR REACTION?