Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wujudkan Industri Kreatif Yang Inovatif dan Berdaya Saing Melalui Sinergitas Antar Komunitas

EVD 01 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 10:41 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id -Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Dudi Mi'raz Imaduddin mengatakan, keterlibatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam kegiatan Sinergitas Komunitas merupakan upaya pemerintah guna meningkatkan peran seluruh komunitas untuk mewujudkan industri kreatif yang inovatif dan berdaya saing di Kota Depok.

Peranan komunitas di masa depan, lanjutnya, diharapkan jauh lebih meningkat. Karena, selama ini telah menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan potensi ekonomi dan industri di Depok.

"Komunitas yang ada turut menggugah kesadaran pelaku ekonomi kreatif untuk mampu berdikari dan bertransformasi mengikuti laju perubahan dengan meningkatkan kreativitas dan kualitas anggotanya," ujar Dudi saat pembukaan acara Sinergitas Komunitas, di The Park Sawangan, Jumat (27/10/23).

Dia menyebut, kemajuan industri kreatif di Depok perlu didukung oleh semua pihak yang terkait, baik pemerintah, pelaku industri maupun masyarakat umum. Sebab tanpa sinergi dan kolaborasi, maka program kegiatan yang ada tidak akan berhasil.

Lanjut Dudi, acara Sinergitas Komunitas sudah berjalan sejak tiga tahun lalu. Lokasinya selalu berpindah, agar masyarakat semakin mengenal produk-produk IKM lokal Depok.

*Acara ini super lengkap ada pameran batik khas Depok, makanan dan minuman, kerajinan tangan, dan lain sebagainya ada semua disini," paparnya.

"Kami berharap semoga acara ini dapat membantu IKM semakin eksis," pungkasnya.

Sebagai informasi, komunitas IKM yang berkontribusi pada Sinergitas Komunitas tersebut di antaranya, Komunitas Fesyen Depok, Depok Creative Woman, Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Ikatan Perajin dan Pecinta Batik (IPPB), dan Crafter Depok.

Lalu Alianzi Kuliner Indonesia (Kul-Ind), Asosiasi Rajut Indonesia, Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI), Komunitas Kreatif Rumah Belimbing, serta Salzi and Friends. (VD02/ EVD 02/EUD03).