Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Depok Resmikan Empat Lapangan Olahraga dan Fasilitas UMKM

EVD 01 - berita depok
Kamis, 26 Januari 2023, 16:25 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini meresmikan empat lapangan olahraga beserta fasilitas UMKM yang telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Adapun keempat lapangan tersebut antara lain Lapangan Pusaka Duren Seribu, Lapangan PSP Sawangan, Lapangan Jembatan Serong Cipayung, dan Lapangan Godam di Kelurahan Mampang.

“Lapangan sudah dapat langsung dinikmati masyarakat setelah diresmikan. Tapi memang ada lapangan misalnya di Duren Seribu yang belum ditanda tangan Surat Keputusan (SK) untuk badan pengelolanya, jadi baru PSP," ucap Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, usai meresmikan Lapangan PSP Sawangan, Jalan Abdul Wahab RT 01 RW 04 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kamis (26/01/23).

Dirinya menjelaskan, ketiga lapangan lainnya harus melewati mekanisme penandatangan terlebih dahulu guna mengetahui hak dan kewajiban tim badan pengelola. Setelah itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan SK kepada mereka.

"Jadi, ditanda tangan dulu, nanti di sana ada hak dan kewajiban yang ditanda tangan oleh tim badan pengelola tadi, baru di SK-kan oleh kami. Sekaligus saya minta bersama-sama warga seperti warga di sini (Lapangan PSP), dirapikan pinggir-pinggirnya baru syukuran," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, terkait rencana pembangunan stadion besar di Kota Depok, pihaknya masih terus berupaya merealisasikan hal tersebut, dengan melibatkan pengembang melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Rencana stadion besar membutuhkan 12 hektar, kita (Pemkot Depok) tidak punya lahan 12 hektar, kecuali pengembang, itu yang kita upayakan agar mereka memberikan CSR kepada pemerintah, bisa di Timur ataupun Barat," tutupnya. (VD 01/EVD 01/EUD03)