Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Depok Minta ASN Ikut Berperan Aktif Tanggulangi Bencana

EVD 01 - berita depok
Senin, 10 Oktober 2022, 10:25 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak cuaca ekstrem. Termasuk, memberikan laporan ke dinas terkait jika di wilayahnya terjadi bencana.

"Saya mengharapkan seluruh ASN ikut bertanggung jawab sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki," ujar Mohammad Idris saat menjadi pembina apel pagi di Lapangan Apel Balai Kota, Senin (10/10/22).

Mohammad Idris menegaskan, meski penanggulangan bencana bukan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), tetapi ASN tidak boleh acuh terhadap situasi yang terjadi di wilayahnya. Jika mengetahui aduan dari masyarakat, segera dilaporkan ke Perangkat Daerah terkait.

"Kalau mengetahui aduan-aduan segera sampaikan kepada dinas terkait agar kita bisa melakukan tindak lanjut lebih cepat," sambungnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua ASN yang sudah sigap mengatasi permasalahan yang dirasakan masyarakat. Termasuk, bencana alam akibat cuaca ekstrem.

"Terima kasih sudah gerakan cepat ketika ada bencana yang menimpa ataupun hal-hal yang membuat hambatan, khususnya di lalu lintas karena cuaca ekstrem," ujarnya.

Terakhir, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem akan akan terjadi dalam sepekan ini. Hal tersebut berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Saya ingatkan berdasarkan informasi dari BMKG, akhir-akhir ini, paling tidak sepekan ini akan terjadi cuaca ekstrem, khususnya Jabodetabek. Jadi, harus waspada," tutup Mohammad Idris. (JD 12/ED 01/EUD02)