Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Depok Ajak Gen Z Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

EVD 01 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 16:30 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka acara Senandung Pemilu Damai di Alun-alun Kota Depok yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Minggu, (26/11/2023). Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang kerap disapa Kiai Idris mengingatkan generasi Z atau gen Z untuk berpartisipasi memberikan hak suara mereka dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pak Wali tunggu 14 Februari, seluruh orang Indonesia libur, enggak ada yang masuk sekolah, bapak tunggu di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya di sela-sela acara Senandung Pemilu Damai tersebut.

“Maka, bapak dan ibu guru, anaknya diajak, diminta, diingatkan ke TPS tanggal 14 Februari 2024, pilih legislatif mulai dari kota, kabupaten dan calon presiden,” sambung Kiai Idris.

Menurutnya, semua pihak termasuk gen Z maupun milenial harus peduli dengan calon pemimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Karena itu, pada Pemilu 2024 yang disepakati pada 14 Februari, dirinya mengajak generasi muda untuk benar-benar peduli terhadap pemimpin bangsa dengan mendatangi TPS-TPS di wilayah mereka.

“14 Februari bukan valentine ya, tetapi kita cinta pemilu, calon pemimpin kalian, kita harus peduli dengan calon pemimpin kita,” pesannya.

Dalam acara tersebut, Kiai Idris tampak menyanyikan lagu Anji berjudul Menunggu Kamu dengan lirik reff lagu yang ia ubah dengan menambah kata TPS.

Kiai Idris atau Wali Kota Depok juga mengajak para anak muda yang hadir di Senandung Pemilu Damai bermain game yang berhubungan dengan Pemilu 2024.(VD01/ EVD 01).