Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Beberkan Sejumlah Penghargaan Diraih Depok di Tahun 2023

EVD 01 - berita depok
Kamis, 17 Agustus 2023, 19:32 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris membeberkan sejumlah prestasi Kota Depok di tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, saat menjadi inspektur upacara (irup) Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/08/23).

“Alhamdulillah pada tahun 2023, Kota Depok menorehkan sejumlah penghargaan yang patut disyukuri dan dibanggakan. Diantaranya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan Predikat Nindya pada ajang penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 22 Juli 2023,” jelasnya.

Kemudian penghargaan di tingkat nasional, Pemkot Depok berhasil meraih Smart Sanitation Award dalam City Sanitation Summit (CSS) XXI 2023.

Lalu terakhirm Kota Depok mendapatkan penilaian untuk masuk Nominasi Jejaring Kota Kreatif (Unesco Creative Cities Network/UCCN) 2023 dari Kemenparekraf atau Baparekraf di bidang Media Art, mewakili Indonesia maju dalam kancah internasional.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu kebanggaan bersama, saya mohon doanya kepada segenap unsur masyarakat Kota Depok, agar pada saat pengumuman pada World Cities Day, Kota Depok resmi merepresentasikan Indonesia untuk menjadi bagian dari jejaring Kota Kreatif UNESCO,” tutupnya. (JD 08/ED 02)