Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

(Video) Usai Dilantik, Forum Anak Depok Diajak Wujudkan Kota Layak Anak

EVD 01 - berita depok
Rabu, 29 Januari 2020, 14:04 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Forum Anak Depok (FAD) diajak menjadi sarana dan mitra terdekat Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan predikat Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melantik Pengurus FAD Periode 2020-2022 di Aula lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (29/01/20).

Dikatakannya, keberadaan FAD diharapkan dapat mendukung anak-anak mengembangkan prestasi dan potensi yang dimiliki. Dia juga menegaskan Pemkot Depok sangat mendukung berbagai program dan kegiatan yang dimiliki FAD. 

Karena, menurutnya, jika program berjalan baik akan menjadi sarana penunjang untuk menghasilkan anak-anak berprestasi serta mengembangkan potensinya.

“Pengembangan potensi anak-anak Depok dengan berbagai potensi yang ada dari bidang seni, olahraga, akademis, bahkan budaya, yang kesemuanya sangat beragam dan unik,” ujar Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id  usai pelantikan.

Mohammad Idris pun menyebutkan, FAD juga harus dilibatkan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Kota Depok. Dengan demikian, FAD dapat memberikan sumbangsih dukungan dan rekomendasi terhadap kebijakan pemerintah terutama yang terkait dengan KLA.

Dia menambahkan, Forum Rencana Kerja (Renja) yang terkait dengan FAD ini terdapat di Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK). Namun ada juga dinas lain yang terkait dengan kegiatan anak-anak seperti aktivitas literasi yang erat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok.

"Untuk di olahraga dan seni melalui (Disporyata), hingga membangun semangat entrepreneurship sejak dini melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)