Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Umi Etty Bangga Produk UP2K Depok Dipasarkan hingga Mancanegara

EVD 01 - berita depok
Sabtu, 10 September 2022, 13:08 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Gebyar Bazaar produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok masuk hari kedua. Menariknya dalam bazar tersebut juga menjual produk UP2K yang sudah diekspor ke luar negeri.


Ketua Bidang 1 TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim mengungkapkan, salah satu produk UP2K Kecamatan Cimanggis yaitu sambal roa ikan cakalang sudah dipasarkan hingga ke mancanegara. Imbuhnya, hal ini membuktikan bahwa produk Depok juga mampu bersaing di luar negeri.


"Ini suatu hal yang luar biasa, kebanggaan dan keistimewaan untuk kita semua bahwa produk UP2K unggul sudah ada yang sampai ke luar negeri," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di Halaman Gedung Dekranasda, Balai Kota, kemarin (08/09/22).


Umi Etty juga mengapresiasi semangat para pelaku UP2K dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah meramaikan bazar tersebut. Kegiatan ini, imbuhnya, merupakan wujud perhatian dari PKK Kota Depok untuk mendorong perekonomian warga prasejahtera agar kembali bangkit.


Tidak hanya melalui bazar, sambungnya, pihaknya juga membina para pelaku UP2K dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW. Gerakan ini merupakan arahan dari Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida untuk semua anggotanya.


"Oleh sebab itu, kami ajak semua masyarakat Depok, terutama ASN untuk membela dan membeli produk UP2K pada Gebyar Bazar yang sedang berlangsung saat ini," ujar Etty.


Sebagai informasi, bazar yang digelar selama dua hari sejak kemarin (08/09) tersebut, merupakan salah satu program Pokja 2 UP2K PKK Kota Depok yaitu PUMA atau Peningkatan UP2K PKK Maju dan Berdaya, sekaligus wadah mengenalkan dan memasarkan hasil produk warga Depok kepada khalayak umum. (EVD01/EVD 01/EUD02)