Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Tingkatkan Minat Budaya Lokal, Pemkot Depok Apresiasi Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya

EVD 01 - berita depok
Senin, 4 Desember 2023, 9:58 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi gelaran Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya kolaborasi antara Direktorat Jendral (Ditjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) dan Kelurahan Jatimulya. Melalui kegiatan tersebut mampu menghadirkan kelas seni dan budaya yang dilaksanakan setiap akhir pekan di halaman Kantor Kelurahan Jatimulya.

"Alhamdulillah, ini kegiatan yang luar biasa, kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Pemkot Depok, khususnya Kelurahan Jatimulya," tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana, di sela kegiatan, Minggu (03/12/23).

Menurut Gandara, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya berupa seni budaya. Tetapi, juga terkait dengan olah pikir dan juga ada olahraganya.

"Salah satunya seni khusus betawi, seperti palang pintu dan sebagainya juga kan itu berupa seni budaya, olahraga dan olah vokal, itu luar biasa," terang dia.

"Alhamdulillah tadi penampilan-penampilan anak-anak hasil dari pada kolaborasi pendidikan selama lebih kurang tiga bulan, dari mulai bulan Agustus hingga sekarang, itu sudah ditampilkan dan hasilnya sangat baik," ungkap dia.

Hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan gotong royong masyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan minat khususnya budaya lokal, kearifan lokal dan seni budaya Betawi.

"Banyak juga seni-seni yang lainnya termasuk seni lukis, seni suara, dan juga seni tari, termasuk di dalamnya olahraga," ucap dia.

Gandara berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini juga bisa berkembang di kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Depok. (VD02/ EVD01)