Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Terima SK dari Pemkot, Tenaga Pendidik di Depok Berucap Syukur

EVD 01 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 18:08 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Ribuan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Depok kini dapat bernafas lega. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Ma'lufi, Operator di SMPN 3 Depok yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun. Adannya SK ini, imbuhnya, memberikan ketenangan akan status pekerjaannya.

"Karena ada isu kalau ingin diberhentikan atau bagaimana untuk yang honorer. Dengan adanya penyerahan SK ini, saya merasa sedikit lega," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (20/01/23).

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Depok telah menjamin kesejahteraan tenaga honorer seperti dirinya. Termasuk soal pendapatan yang ia peroleh setiap bulannya.

"Sudah sangat bagus dari segi kesejahteraan. Kalau dibilang kurang, ya namanya manusia pasti selalu merasa kurang, tapi dengan melihat standar wilayah provinsi Jawa Barat yang luas ya cukup lah. Mudah-mudah ke depan dapat meningkat lagi," ungkapnya.

Hal senanda juga disampaikan oleh Endang Kusumawhati Kassan, Guru Pelajaran Agama Kristen dan Seni Budaya SMPN 2 Depok. Dirinya sangat bersyukur atas SK yang diberikan.

"Hari ini saya sangat bersyukur dan sangat bersuka cita mendapat SK pengangkatan. Ini menjadi sebuah penghargaan dan anugerah dari Tuhan," ungkapnya. (VD )2/EVD01/EUD02)