Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Tangkal Perubahan Iklim, DLHK Tanam 500 Bibit Pohon

EVD 01 - berita depok
Kamis, 1 Desember 2022, 9:20 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Upaya menangkal perubahan iklim, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November 2022.

"Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan momentum strategis dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan dan lahan. Serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam. Untuk itu, kami lakukan penanaman pohon," jelas Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati usai melakukan penanaman pohon di lahan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Senin (28/11/22).

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menanam sedikitnya 500 bibit pohon. Di antaranya, pohon mangga, tabebuya, alpukat dan trembesi.\\

Ety berpesan kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serantak di seluruh Kota Depok pada hari ini. Imbauan ini juga merupakan instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Setda Kota Depok, berharap adanya kegiatan ini dapat memiliki manfaat ganda, baik secara ekonomi dan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk tetap menanamkan nilai-nilai kegotongroyongan kepada masyarakat dan melakukan penghijauan di Kota Depok," tutupnya. (VD 01/EVD 01/EUD02)