Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Tambah Ruang Terbuka, Wali Kota Resmikan SeCAWAN Depok

EVD 01 - berita depok
Kamis, 11 Januari 2024, 15:05 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Sungai Elok Cantik dan Menawan atau SeCAWAN Depok di Jalan Salak Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Nantinya, SeCAWAN yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok ini, dapat menjadi ruang terbuka publik dan tempat rekreasi dengan berbagai fasilitasnya.

“Ya, ini bisa dijadikan sebagai ruang terbuka atau tempat rekreasi bagi warga masyarakat. Berbagai fasilitas dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) untuk dinikmati warga,” kata Kiai Idris sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai peresmian SeCAWAN Depok, Kamis (28/12/23).

Dirinya menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penataan Simpang Sengon yang terdiri dari beberapa kegiatan.

Di antaranya, pembebasan lahan Simpang Sengon oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), perbaikan geometri Simpang Sengon, penataan trotoar, pentaan sempadan, pembangunan taman SeCAWAN dan pembangun menara atau jembatan pandang.

“SeCAWAN ini masuk dalam penataan Simpang Sengon, yang masih akan terus dilanjutkan secara bertahap, khususnya untuk pembangunan Landmark Taman SeCAWAN sampai tembus ke arah Jalan Raya Tanah Baru,” jelas Kiai Idris.

Tentunya pembangunan fasilitas publik ini diharapkan bisa meningkatkan konektivitas kendaraan, yang berdampak positif mengurangi kemacetan di pusat kota dan memperlancar mobilitas warga.

“Kami imbau ke seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik yang sudah baik ini,” tegasnya

"Bukan hanya sebagai sarana kebanggaan semata, tetapi juga rasa syukur dengan menjaganya,” tutup Kiai Idris. (VD01/EVD01)