Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: STQH Depok Resmi Ditutup, Wakil Wali Kota: Ajang Belajar dan Mengajarkan Alquran

EVD 01 - berita depok
Jumat, 4 November 2022, 13:26 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menutup gelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Depok tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan sejumlah pesan untuk memahami dan mengamalkan Alquran.

Menurut Bang Imam, gelaran STQH Depok 2022 dapat membawa keberkahan kepada Kota Depok, khususnya Kecamatan Tapos selaku tuan rumah.

"STQH bukan hanya ajang untuk meraih juara. Tetapi dari belajar dan mengajarkan Alquran akan berdampak pada keberkahan Allah SWT kepada kecamatan dan juga Kota Depok," kata Bang Imam dalam sambutanya, Jumat (04/11/22).

Lanjut Bang Imam, nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran luar biasa. Jika itu diamalkan, selain menjadikan wilayah aman juga bisa meningkatkan toleransi.

"Ketika kita sudah memahami Alquran, satu indikatornya, kita akan toleransi kepada agama yang lain. Ini sangat penting, karena kita hidup di Indonesia. Memahami Alquran adalah bagimana bisa toleransi kepada seluruh agama, suku dan bahasa," tutur Bang Imam.

"Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam ilmu Alquran dan Hadits," pungkasnya. (VD02/EVD01/EUD02)