Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Sosialisasi Internet Sehat di Duser Sasar Anggota Katar dan Petugas Puskesmas

EVD 01 - berita depok
Rabu, 31 Agustus 2022, 20:31 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Kelurahan Duren Seribu (Duser) Kecamatan Bojongsari menggelar sosialisasi internet sehat di aula kantor kelurahan. Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta perwakilan dari Karang Taruna (Katar) dan Puskesmas.


Pada kegiatan kali ini pihaknya mengundang Diskominfo Kota Depok sebagai narasumber. Lurah Duser, Lahmudin meminta kepada peserta agar ilmu yang didapatkan hari ini bisa disosialisasikan kembali kepada warga di lingkungannya.


"Penting sekali ilmu yang didapat kembali disosialisasikan agar bermanfaat bagi orang banyak," tuturnya.


Di tempat yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok, Nasrudin selaku narasumber menyebut, ada banyak keuntungan dari internet yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya sebagai wadah untuk menambah penghasilan dengan berjualan melalui media sosial dan e-commerce, seperti Facebook, instagram, twitter dan tik tok.


"Dengan memanfaatkan internet, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. Harusnya kita juga bisa seperti itu," ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya juga memberi kesempatan bagi peserta yang berminat mau belajar berjualan secara online untuk bisa menghubunginya. Dengan harapan jika internet sudah digunakan untuk hal yang positif, maka hal negatifnya akan hilang.


"Saya motivasi para adik-adik Karang Taruna agar bisa menggunakan internet untuk menghasilkan hal yang positif," tutupnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)