Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Soft Launching MPP Kota Depok, Kiai Idris Bukti Komitmen Kita Berkolaborasi

EVD 01 - berita depok
Kamis, 11 Januari 2024, 15:00 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

MPP tersebut berada di Areal Lobi Lantai 1 Gedung Dibaleka I, Balai Kota Depok.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama semuanya, dan ini sebagai bukti komitmen kita untuk saling berkolaborasi, kolaborasi juga menjadi sebuah tagline dari pemerintah provinsi,” katanya, usai acara soft launching MPP tersebut, Jumat (29/12/2023).

Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pun berharap keberadaan MPP dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

“Apapun yang sudah kita lakukan ini dalam rangka bagaimana masyarakat merasa nyaman dalam pelayanan beberapa jenis yang sudah masuk di area ini,” katanya.

“Kenapa Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan Kejaksaan Negeri enggak masuk, karena sudah ada di belakang MPP, jadi sudah ada semuanya (layanan publik di Areal Lobi Dibaleka I, Balai Kota Depok),” terangnya.

Dia menuturkan, masyarakat tentunya akan lebih nyaman saat menggunakan layanan di MPP, selain itu juga, pelayanan yang ada terintegrasi.

“Misalnya, ketika dia membutuhkan catatan tentang kependudukan, yang disyaratkan oleh salah satu instansi di sini, dia bisa langsung ke belakang (pelayanan Disduk),” paparnya.

“Kalau memang dia butuh transaksi uang, ada di BJB, seperti ini yang masuk dengan terintegrasi, semuanya ada di sini (MPP),” pungkasnya. (VD01/EVD02))