Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Siswa PAUD Teratai RW 11 Curug Diajari Cara Menamam Sayur dan Buah-buahan

EVD 01 - berita depok
Sabtu, 10 September 2022, 13:04 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Teratai di RW 11 Kelurahan Curug memberikan edukasi kepada siswanya untuk belajar menanam sayuran dan buah-buahan di pekarangan sekolah. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung inovasi yang ada di Posyandu Teratai yaitu Gerakan Mari Makan Sayur dan Buah (Gemar Mayurah).


Ketua Tim (TP) Penggerah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Curug, Erva Soraya mengatakan, Posyandu Teratai di RW 11 memiliki berbagai inovasi salah satunya Gemar Mayurah. Yang juga diterapkan untuk anak-anak PAUD Teratai agar nantinya menjadi kebiasaan yang baik.


“Melalui edukasi menanam ini kami ingin anak-anak dapat gemar makan sayur dan buah yang dapat berguna untuk kesehatannya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/09/22).


Menurut Erva, para siswa terlihat antusias dalam menanam dan memberikan kompos untuk tanaman yang akan ditanam. Ke depan diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat terus ditindaklanjuti.


“Alhamdulillah anak-anak senang dan mengikuti kegiatan dengan baik. Semoga mereka dapat terus menanam dan kemudian gemar mengonsumsi sayuran,” tambahnya.


Sementara itu, Lurah Curug, Raden Herdandy menuturkan, dalam kegiatan menanam tersebut pihaknya bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok dalam menyiapkan tanaman.


“Alhamdulillah anak-anak dapat belajar menanam. Terima kasih untuk DKP3 Kota Depok yang sudah memberikan bibit sayuran dan kompos,” pungkasnya. (EVD 01/EUD02