Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Sekda Depok: Forum Puspa, Kekuatan Baru Pemkot Sejahterakan Perempuan dan Anak

EVD 01 - berita depok
Sabtu, 10 September 2022, 13:07 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, keberadaan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) menjadi sebuah kekuatan baru untuk membantu Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Rapat Koordinasi Forum Puspa yang diselenggarap Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, di Aula Edelweis Balai Kota, Jumat (09/09).


"Fokus hari ini merapatkan barisan menyatukan tujuan dan langkah untuk mempercepat upaya pemberian perhatian terhadap kesejahteraan perempuan dan anak di Depok," ujarnya.


Menurutnya, untuk memberikan kesejahteraan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri. Namun, imbuhnya, perlu adanya dukungan dan kolaborasi dari stakeholder, salah satunya organisasi yang konsen terhadap kondisi tersebut.


Lebih jauh, dikatakannya, Pemerintah Kota Depok ingin semua masyarakatnya sejahtera dari segi ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, dirinya mengajak Forum Puspa yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi untuk bersama-sama mewujudkan Visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.


"Kami harap dari rakor ini menyelaraskan program sehingga semua bisa memahami apa yang menjadi kewajiban kita semua sebagai Forum Puspa," tutupnya. (EVD 01/EUD02)