Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Sekda Depok Ajak Anggota DWP Kedepankan Hidup Sederhana

EVD 01 - berita depok
Kamis, 16 Maret 2023, 10:37 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk terus mengedepankan hidup sederhana. Selain itu, dirinya juga mengimbau agar DWP bisa bersyukur sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Suami-suami ibu merupakan bagian dari sekian persen warga Depok yang menjadi ASN, mungkin di luar sana ada yang lebih pintar, lebih rajin, tapi tidak diberikan takdir menjadi ASN. Maka, harus bersyukur atas rejeki itu,” ucap Supian Suri saat membuka Tarhib Ramadan yang digelar oleh DWP Kota Depok di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Kamis (16/03/23).

Dikatakannya, banyak hal yang bisa disyukuri menjadi istri ASN. Misalnya ketika bekerja mendapatkan gaji, ketika purna bakti mendapatkan pensiun, dan saat meninggal, istri dan anak-anaknya masih diberikan tunjangan.

“Jadi, harus bersyukur rejeki yang di berikan suami. Bisa mengatur, memantaskan pengeluaran sesuai kemampuan. Karena banyak contoh kasus yang memaksakan pengeluaran, terjerat pinjaman yang akhirnya berpengaruh pada pekerjaannya, mengganggu kehidupan, sampai berdampak terganggungnya pendidikan anak-anaknya,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya berpesan, sebagai istri ASN harus dapat mengepankan kesederhanaan dan cerdas dalam mengelola keuangan. Kemudian, bersikap santun karena keluarga ASN adalah panutan. (EVD01/PB03)