Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Sarasehan DWP dan Istri Forkopimda, Wadah Satukan Tujuan Membangun Bangsa

EVD 01 - berita depok
Rabu, 9 November 2022, 17:42 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Dewan Penasehat dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menggelar sarasehan atau pertemuan dengan pengurus DWP dan istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pertemuan hari ini merupakan agenda untuk menyatukan persepsi dan tujuan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membangun bangsa.

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Hasanah Supian Suri menjelaskan, sarasehan kali ini merupakan wadah silaturahmi antara para istri Forkopimda Kota Depok dan Kepala Perangkat Daerah di instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Gerakan DWP akan datang menguatkan tali silaturahmi antara istri ASN dan vertikal Forkopimda dengan

kegiatan yang bisa menyatukan semua tujuan pembangunan bangsa," katanya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (9/11/22).

Cing Ikah, sapaan akrabnya, menuturkan, Desember mendatang pihaknya akan berkolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok mengadakan berbagai kegiatan.

"Desember mendatang akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP kami berkolaborasi dengan Korpri Depok," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengapresiasi kegiatan Sarasehan DWP se-Kota Depok dan istri Forkopimda tersebut. Menurutnya, istri adalah tonggak utama dalam ketahanan keluarga.

Lanjut Nessi, istri memiliki peran sebagai pendamping suami dan ibu bagi anak-anaknya. Namun di samping itu juga dapat membantu suami dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

"Kegiatan ini benar-benar bisa memperkuat ketahanan keluarga, sehingga kolaborasi yang terjalin bisa menciptakan keluarga-keluarga hebat di Depok," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)