Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Salurkan Bansos KDS Bidik Manis, Bang Imam: Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga Melalui Pendidikan

EVD 01 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 14:26 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis). Setiap penerima manfaat KDS Bidik Manis mendapatkan bansos senilai Rp 15 juta berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank BJB.

"Hari ini kami sosialisasikan untuk penerima bansos Bidik Manis yang merupakan mahasiswa berprestasi di Kota Depok dari berbagai perguruan tinggi," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menyerahkan secara simbolis bansos Bidik Manis pada acara Sosialisasi Calon Penerima Bidik Manis di Aula Kantor BJB Kota Depok, Selasa (07/11/23).

Bang Imam, sapaannya menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kota Depok yang ingin melanjutkan kuliah. Namun terhalang biaya pendidikan.

"Alhamdulillah kami bisa membantu mengatasi kesulitan warga yang masuk kategori tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan kuliah," tambahnya.

"Bantuan yang kami berikan ini untuk meningkatkan perekonomian warga melalui pendidikan. Serta selanjutnya dapat membantu meningkatkan pembangunan di Kota Depok," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe'ah Madjri mengungkapkan, bansos Bidik Manis ini perdana diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Kota Depok. Adapun jumlahnya sebanyak 100 orang yang merupakan warga asli Kota Depok dan berprestasi.

"Penerima bansos ini sudah menjalani verifikasi dan lolos sesuai ketentuan. Harapannya dapat digunakan secara optimal untuk pembiayaan kuliahnya," tuturnya.

Untuk diketahui, proses pencairan bansos KDS Bidik Manis ini akan diberikan secara bertahap. Pencairan melalui rekening Bank BJB yang sudah dimiliki para penerima bansos. (EVD01/EVD01/EUD03)