Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Resmikan Taman Ramah Anak di Duren Seribu, Wali Kota Depok: Ini Kebanggaan Bagi Kelurahan

EVD 01 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 10:52 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan taman ramah anak dan melaunching Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak atau KRPPA di RW 04 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Senin (30/10/2023).

Peresmian taman tersebut dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak anak di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kota Depok tahun 2023.

“Ini kebanggaan bagi kelurahan, karena program Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak atau KRPPA, kita selenggarakan di seluruh Kota Depok, semua Kelurahan, bahkan setiap RW digabungkan nanti dengan RW Keluarga Berkualitas disandingkan se-Kota Depok, kita launching-nya di Kelurahan Duren Seribu,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Dia menuturkan, ke depan Taman yang dibangun dari dana CSR PT Tirta Asasta (Perseroda) Kota Depok ini, dapat ditambah dengan fasilitas anjungan air siap minum.

“Saya rasa bisa dipasang di sini satu, tetapi untuk anak-anak yang bermain di taman ini jika haus, jadi bukan untuk orang dewasa,” katanya.

Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris melanjutkan, adanya taman ramah anak ini diharapkan menjadi media mewujudkan kota ramah keluarga, sekaligus kota ramah anak yang sudah dicita-citakan dan terus bergulir dan meningkat. (VD02-magangrafli / EVD01-MagangAli/EUD03)