Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Resmikan Masjid Nurul Jannah, Kiai Idris Ajak Warga Ikut Memakmurkan Masjid

EVD 01 - berita depok
Selasa, 10 Januari 2023, 16:24 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Masjid Nurul Jannah yang berlokasi di Sektor Azalea, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong telah diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu (04/01/23).

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak kepada warga agar tempat ibadah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan beribadah umat muslim.

"Kita harus berkomitmen untuk bisa memakmurkan masjid sebab, yang memakmurkan masjid adalah orang-orang yang beriman pada Allah SWT, hari kiamat dan dia tidak takut kecuali pada Allah SWT," kata Kiai Idris, sapaannya, saat peresmian Masjid Nurul Jannah.

Kiai Idris menyebut, terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memakmurkan masjid. Salah satunya dengan salat berjamaah.

"Terpenting menegakkan salat, seperti Salat Subuh bisa sampai 10 saf, karena itu sebagai tanda kekuatan iman dari suatu wilayah kalau Salat Subuhnya seperti itu," ujarnya.

Menurut Kiai Idris, selain pusat ritual ibadah Masjid juga dapat berfungsi sebagai tempat kegiatan ekonomi syariah.

"Masjid dari dulu zaman Rasulullah SAW menjadi pusat kegiatan umat, maka, jangan sampai masjid megah, DKM sejahtera, tapi warga sekitarnya tidak sejahtera," ucapnya.

"Saya yakin warga Azalea ini warga luar biasa bisa memakmurkan masjid, bukan sekadar ritualnya yang diisi, tapi dengan TPA (Taman Pendidikan Alquran), juga dengan perekonomiannya," tandas Kiai Idris. (VD 01/EVD 01/EUD02)