Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Program Musrenbang Anak Kota Depok Diapresiasi Tim Penilai KIJB 2023

EVD 01 - berita depok
Senin, 2 Oktober 2023, 17:32 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) hari ini menjalani verifikasi lapangan penilaian Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2023. Program atau inovasi yang diusung adalah Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Kota Depok.

Tim penilai KIJB 2023, Hendra Hendrawan mengatakan, Musrenbang Anak milik Kota Depok merupakan program yang baik. Dimana, Pemkot Depok telah mengikutsertakan anak dalam perencanaan pembangunan.

“Musrenbang Anak Kota Depok merupakan inovasi yang bagus dan bisa menjadi inspirasi untuk kabupaten-kota lainnya, bagaimana cara melibatkan anak-anak dalam pembangunan daerah, banyak aspirasi yang masuk dan mudah-mudahan ini bisa diaplikasikan oleh kabupaten dan kota lainya dan ini merupakan suatu hal yang baru di dalam proses perencanaan pembangunan,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri penilaian di Aula Edelweiss, Lantai 5, Balai Kota Depok, Jumat (22/09/23).

Dikatakannya, kedatangan tim penilai adalah untuk memastikan keadaan dilapangan sesuai dengan apa yang dipresentasikan. Sehingga sesuai dengan fakta yang ada dengan langsung mewawancarai Forum Anak Kota Depok sebagai penyelenggara Musrenbang Anak Kota Depok. (VD01/EVD01)