Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Program De'Sip Lah Masuki Sekolah Ke 17, Targetkan 157 Siswa Di SMKN 4 Depok

EVD 01 - berita depok
Rabu, 4 Oktober 2023, 17:31 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan layanan perekaman E-KTP yaitu program De'Sip Lah (Disdukcapil Depok Kasih E-KTP di Sekolah). Kali ini, menyasar pelajar di SMKN 4 Depok yang menjadi lokasi ke-17 pelaksanaan De'Sip Lah.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan SMKN 4 Depok merupakan sekolah ke 17 dari total 19 sekolah negeri yang ditargetkan melakukan perekaman KTP-el. Di SMKN 4 Depok pihaknya menargetkan 157 siswa.

Dirinya menambahkan, Dalam layanan tersebut, Disdukcapil Kota Depok menyasar siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun. Serta siswa yang akan berusia 17 tahun sampai Februari 2024 mendatang.

Bang Imam mengungkapkan, telah banyak upaya yang telah dilakukan Disdukcapil Depok dalam meningkatkan cakupan perekaman baru bagi warga berusia 17 tahun. Yaitu melalui layanan di luar jam kerja yang sudah berakhir pada akhir September lalu.

Dirinya berharap, Semoga upaya yang telah dilakukan dapat meningkatkan cakupan perekaman E-KTP, khususnya bagi yang akan berusia 17 tahun sebagai bagian dari pemenuhan hak sipil warga. (VD02-Magang/ EVD01-Magang)