Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Pesan Wakil Wali Kota Bang Imam untuk Masyarakat Depok di Hari Pahlawan

EVD 01 - berita depok
Kamis, 10 November 2022, 17:41 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Di momen Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berjuang melawan kebodohan, kemiskinan, kemurkaan dan melawan sifat-sifat konflik.

Menurutnya, setiap orang bisa menjadi pahlawan, hanya jenisnya yang berbeda.

“Perjuangan pahlawan dibuktikan dengan melawan penjajah. Perjuangan kita harus dibuktikan dengan berjuang melawan kebodohan, kemiskinan, kemurkaan dan melawan sifat konflik. Jadilah pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai menjadi Inspektur Upacara dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 2022 di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Kamis (10/11/22).

Selain itu, ujar Bang Imam, sapaan Akrabnya, sejatinya seorang pahlawan tentu menginspirasi generasi muda. Utamanya pesan yang disampaikan melalui lisan dan kerja-kerja perjuangan yang sudah dibuktikan melawan penjajah.

“Seperti pesan Ir. Soekarno, 'Berikan Aku Seribu Orangtua, Maka Ku Cabut Semeru dari Akarnya, Berikan Aku 10 Pemuda Maka Akan Ku Guncang Dunia’. Karena itu, mari kita teruskan pesan-pesan mereka untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” tutur Bang Imam.

Pada kesempatan itu, sebagai rangkaian dari prosesi upacara juga diadakan kegiatan tabur bunga ke makam para pejuang yang telah mendahului.

Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok juga memberikan santunan kepada 27 veteran Kota Depok masing-masing Rp 1 juta.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami. Veteran juga berhak menggunakan Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang merupakan program kami, dengan tujuh manfaat yang ada di dalamnya," tutupnya. (JD08/ED02/EUD02)