Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video - Peringatan Maulid Nabi, Wali Kota: Kita Jadikan Depok Sebagai Kota Sejuta Maulid

EVD 01 - berita depok
Selasa, 8 November 2022, 17:57 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kecintaan warga Depok kepada Allah SWT, dengan meneladani ajaran-ajaran baginda Nabi Muhammad SAW. Termasuk, mengikuti segala aspek dari Baginda Nabi Muhammad SAW, seperti cara makan dan tidur Rasulullah SAW.

"Peringatan Maulid Nabi dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT karena Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah SWT, makanya ini untuk mengajarkan dan secara umum mengikuti segala aspek dari Baginda Nabi Muhammad SAW, seperti cara makan dan tidur Rasulullah SAW," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota Depok, Selasa (08/11/2022).

Mengambil tema ‘Teladani Akhlak Nabi Wujudkan Islam Rahmatan Lil'alamin’ kegiatan Maulid Nabi kali ini digelar serentak di 63 kelurahan. Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah sejak tahun 2017 menjadikan Depok sebagai Kota Sejuta Maulid melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di seluruh wilayah.

"Sejak tahun 2017 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan serentak, sebab kita jadikan Depok sebagai Kota Sejuta Maulid. Pada 2018, 2019 berjalan lancar, namun 2020 dan 2021 libur (pandemi Covid-19), tahun ini (2022) alhamdulillah bisa kita peringati serentak lagi di 63 kelurahan tanpa kecuali," ujarnya.

Untuk itu, ungkap Mohammad Idris, pihaknya ingin mengingatkan bahwa tugas Nabi Muhammad SAW juga men­jadi teladan mental spiritual dan moral paling ideal bagi umat manusia.

"Nabi Muhammad mendapatkan amanah besar, sebagai pembawa risalah dari Allah SWT yakni menyampaikan Islam Rahmatan lil 'alamin. Tidak hanya terbatas pada orang per orang yang etnisnya berbeda, tidak hanya terbatas oleh orang per orang yang agamanya berbeda, tetapi rahmat dan kasih sayang bagi alam semesta," katanya.

"Mudah-mudahan akhlak mulia Rasulullah SAW, sebagaimana disampaikan Allah SWT bahwa Nabi Muhammad SAW pemilik ajaran akhlak mulia yang memang sangat besar dan agung, dapat kita ikuti karena Baginda Rasulullah SAW sangat layak dan pantas untuk diikuti," tandasnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)