Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Penyerahan Bansos Bidik Manis Oleh Pemkot Depok Disambut Gembira Mahasiswa

EVD 01 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 14:24 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Bantuan Sosial (Bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok disambut gembira oleh para penerimanya. Melalui bantuan tersebut, mereka semakin bersemangat untuk terus mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Seperti Muhammad Fauzan, penerima program KDS Bidik Manis asal Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) mengaku, bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT). Bahkan jika mencukupi, akan digunakan untuk biaya hingga wisuda.

"Alhamdulillah saya berhasil lolos menjadi salah satu mahasiswa yang mendapat beasiswa. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membayar biaya kuliah, kalau bisa sampai wisuda," ungkapnya kepada berita.depok.go.id saat mengikuti Sosialisasi Calon Penerima Bidik Manis di Aula Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Kota Depok, Selasa (07/11/23).

Mahasiswa yang tinggal di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari tersebut berharap kedepannya bantuan Bidik Manis ini dapat terus berkelanjutan. Sehingga mahasiswa yang mengalami keterbatasan biaya bisa melanjutkan pendidikan hingga kuliah.

"Semoga semakin banyak bantuan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada pelajar dan mahasiswa," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, penerima bantuan lainnya asal Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Raihan Putra Aulia mengungkapkan, dia akan menggunakan bantuan tersebut untuk biaya UKT. Selain itu juga akan dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan kuliah.

"Terima kasih Pemkot Depok, saya bisa dapat bantuan biaya kuliah. Ini sangat bermanfaat," tutupnya. (EVD01/ EUD 03)