Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Pemkot Depok Populerkan Batik Khas Daerahnya melalui Kegiatan Festival

EVD 01 - berita depok
Rabu, 1 November 2023, 10:09 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Sekretaris Derah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2023 merupakan salah satu upaya dalam mempopulerkan batik khas Depok.

Selain juga sebagai ruang bagi anak-anak muda berkreasi membuat produk yang beragam.

"Jadi ini merupakan upaya kita mempopulerkan batik yang ada di Kota Depok dan ruang berkreasi bagi designer muda yang kreatif," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan DeFF di The Park Sawangan, Minggu (29/10/23).

Dirinya menjelaskan, DeFF juga dapat menumbuhkan kreativitas pelaku industri untuk menghasilkan produk fashion yang beragam. Yang nantinya dapat berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan di Kota Depok.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi upaya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi warga dengan membuka lapangan pekerjaan bidang fashion di Depok," katanya.

Lebih lanjut, ujar Bang SS, sapaan akrab Sekda Depok, Supian Suri, pemerintah juga sering melibatkan para pelaku industri fashion dalam setiap event baik di tingkat provinsi maupun nasional. Ini dilakukan agar produk yang dimiliki Kota Depok semakin dikenal.

"Kita juga mendorong para ASN untuk mencintai batik Depok, sehingga mereka ikut memperkenalkan bukan hanya di level lokal," ujarnya.

"InsyaAllah, mudah-mudahan ketahapan yang lebih besar, yaitu nasional dan internasional," tutupnya. (MagangRafli/EVD01-MagangArief/EUD03)