Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Pemkot Depok Edukasi Gizi dan Makan Bersama PMT Lokal di 11 Kecamatan

EVD 01 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 17:03 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan kegiatan Edukasi Gizi dan Makan bersama Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal kepada balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 11 kecamatan se-Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan edukasi gizi tersebut dilakukan kepada orang tua balita. Selain itu, edukasi diberikan melalui dongeng agar informasinya dapat mudah diterima kepada balita.

"Ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, dalam pemberian PMT lokal disertai dengan edukasi kepada orang tua agar nantinya dapat memberikan makanan sehat secara berkelanjutan," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai kegiatan Edukasi Gizi dan Makan Bersama di Pendopo Alun-Alun Kota Depok, Kamis (16/11/23).

Mary menambahkan, edukasi yang diberikan tersebut untuk menambah wawasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam memberikan makanan bergizi kepada balita. Sehingga diharapkan warga dapat membuat olahan makanan bergizi secara mandiri.

Dikatakannya, untuk anak usia di bawah satu tahun tidak diperbolehkan menggunakan zat tambahan seperti garam, gula, dan penyedap rasa. Sebab nantinya dapat berpengaruh pada tumbuh kembang balita.

"Harapannya setelah PMT lokal ini, masyarakat dapat memberikan makanan sehat dan bergizi yang mengandung protein hewani sebagai salah satu upaya mencegah stunting," tambahnya.

Untuk diketahui, hari ini diberikan PMT lokal dengan menu lengkap, setelah enam hari diberikan menu kudapan.

"Jadi PMT lokal yang kami berikan ini selama 28 hari. Setiap minggunya mendapatkan enam hari makanan kudapan dan satu hari makanan lengkap," tandasnya. (VD 01/ EVD 01).