Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Ngobras Bareng Siswa SMK Izzata, Wakil Wali Kota Sampaikan Pesan Ini

EVD 01 - berita depok
Jumat, 27 Januari 2023, 17:30 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini menjadi narasumber kegiatan Ngobrol Santai (Ngobras) dan Talkshow di Aula SMK Izzata, Pitara Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Dalam paparannya, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan, beberapa hal kepada siswa, salah satunya konsep pembangunan sesuai dengan Rahmatan lil Alamin.

“Makna pembangunan Rahmatan lil Alamin adalah pembangunan yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta. Baik, air, udara, tanah maupun daratan juga lautan. Jadi, pembangunan untuk semua,” katanya saat kegiatan Ngobras dan Talkshow di Aula SMK Izzata, Rabu (25/01/23).

Bang Imam, sapaan akrabnya, juga menjelaskan tentang program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Program ini bisa menjadikan warga sebagai wirausaha yang maju dan berkembang.

“Kami juga mengajak siswa untuk mengikuti program beasiswa. Karena tahun ini kami menyediakan beasiswa Perguruan Tinggi (PT) untuk 100 orang, masing-masing Rp 15 juta. Ayo adik-adik manfaatkan program ini,” terangnya seraya berpesan.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan SMK Izzata, Kastubi, mengaku, senang karena Wakil Wali Kota bisa hadir dan menyempatkan berdiskusi dengan siswa-siswi di sekolah tersebut.

Dirinya berharap, seluruh siswa dapat termotivasi agar terus berkarya dengan materi yang disampaikan Wakil Wali Kota Depok.

“Suatu kehormatan bisa dikunjungi orang nomor dua di Kota Depok. Ini pastinya menjadi pengalaman berharga bagi siswa, karena ada interaksi juga. Tidak semua siswa di Depok memiliki kesempatan yang sama,” tutupnya. (VD 02/EVD 01/PB03)