Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Mengelola Lingkungan, Wali Kota Depok Ancungkan Jempol untuk Keberadaan Rumah Maggot Cimpaeun

EVD 01 - berita depok
Senin, 17 Oktober 2022, 17:07 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan dukungan penuh bagi keberadaan rumah maggot di RT 01 RW 09 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan meresmikan rumah maggot Cimpaeun dan memberikan bantuan operasional senilai Rp. 5 juta yang diterima langsung oleh pengelola rumah maggot Cimpaeun, Suhanda.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih, sebab Pak Suhanda (pengelola rumah maggot Cimpaeun) bukan hanya sebagai pemerhati lingkungan tapi juga pelaku pengelolaan lingkungan hidup bersama para tim di wilayah ini," Mohammad Idris saat meresmikan Rumah Maggot Cimpaeun, Selasa (18/10/22).

Dikatakannya, upaya penanggulangan sampah yang dilakukan masyarakat ini patut diacungi jempol. Sebab, menurutnya, bisa memotivasi diri untuk selalu berbuat baik, salah satunya menciptakan karya yang dapat dikenang.

"Ini salah satu cara untuk memperpanjang umur setiap individu dengan amal saleh," ujarnya.

Lanjut Mohammad Idris, pihaknya pun sudah lama mendorong di wilayah untuk berinovasi dalam pengelolaan sampah, seperti mesin insinerator sudah ada dibeberapa RW di Sawangan ciptaan dari masing-masing wilayah.

"Di sini juga menciptakan mesin insinerator yang tidak membuang udara tetapi bagaimana udara ini sampai kepada limbah cairan," katanya.

Terakhir dirinya menegaskan, ke depan bisa kolaborasi antara dunia akademisi dunia pengusaha ada perbankan, properti, pabrik pabrik, dan pemerintah sebagai fasilitator bersama pelaku-pelaku (masyarakat) yang punya perhatian kuat kepada persoalan sampah di Kota Depok. (VD01/EVD01/EUD02)