Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Memantik Kreativitas Desainer Busana Batik Lokal melalui Ajang Depok Fashion Festival

EVD 01 - berita depok
Rabu, 1 November 2023, 10:15 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2023 di Mall The Park Sawangan, Minggu (29/010/23).

Ajang fashion show tersebut menampilkan desain busana dengan bahan utama batik Depok batik , peserta DeFF adalah 10 terbaik kegiatan pelatihan desain fesyen yang sudah dilakukan pada 28 hingga 31 Agustus 2023.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Dudi Mi'raz mengatakan, DeFF diadakan dalam rangka memperkenalkan batik Depok sebagai warisan budaya yang memiliki ciri khas.

Kemudian juga sebagai wadah bagi masyarakat yang memiliki kreativitas di bidang fesyen. Serta menjadi promosi yang efektif untuk menghasilkan produk yang berdaya saing.

"DeFF menampilkan produk-produk yang mengedepankan hasil kreatifitas para desainer terpilih tahun 2023 yang diperkenalkan kepada masyarakat, oleh para pelaku industri fesyen di Kota Depok," ujarnya, usai acara DeFF di Mall The Park Sawangan, Minggu (29/10/23).

Dudi menuturkan, gelaran ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan DeFF dengan mengusung tema "Pesona Batik Depok, Pesona Kotaku".

Peserta menampilkan busana dengan bahan utama batik lokal dikombinasikan dengan bahan lain dan beragam tema dan konsep menarik yang diciptakan oleh 10 desainer terbaik.

Lebih lanjut, ujar Dudi, ke-10 peserta terbaik tersebut di antaranya, LCUP, Nadhilah Boutique, Kitajahitin Konveksi, Juls Studio dan Kraya. Kemudian, Salma Modiste, De Nani's, Tea Tea Batik, Asih Wiera Payedesain, serta Aisyah dan Kainya.

"Sebelumnya mereka telah mengikuti pendampingan pengembangan untuk desain busananya dengan Sparks Fashion Academy (SFA)," tutup Dudi. (VD02-MagangRafli/ EVD01/EUD03)